15 Tren Digital Marketing Yang Perlu Anda Ketahui

11:28 PM

 Oleh : D Hardan Gutama, M.Kom

Tren digital marketing saat ini terus mengalami perkembangan. Sebab, selama teknologi semakin berkembang, pemasaran secara digital bisa berjalan lancar. Dengan demikian dapat berkembang pesat. Untuk anda semua yang bergelut di bidang e-commerce atau berbisnis di internet, anda harus bisa mengetahui tren yang terjadi sekarang ini.

 


15 Tren Digital Marketing yang Mengalami Perubahan

Berikut ini adalah perubahan digital marketing berdasarkan urutan seberapa berpengaruh tren digital marketing yang ada pada skala global.

  1. Augmented Reality (AR) Terpadu di Media Sosial

Beragam brand maupun produsen akan memakai teknologi canggih untuk bisa lebih terlibat dengan konsumen maupun target khalayaknya. Pokémon Go merupakan pelopor terkait tren ini.

  1. Berkurangnya Pasar Influencer

Pasar para influencer ini diprediksi akan berkurang sebab hanya sedikit dari jenis pemasaran ini yang memberikan hasil. Nantinya, pasar akan beralih pada promosi yang lebih organik sebab konsumen akan bertindak lebih cerdas.

  1. Pentingnya User Experience

Mencari pelanggan maupun melakukan pemasaran sesuai dengan data memang hal yang baik atau luar biasa. Anda harus perjuangkan data yang anda peroleh dalam penerjemahannya ke calon klien baru menghasilkan inovasi-inovasi produk.

  1. Targetkan Iklan dengan Tujuan Khusus

Platform iklan pada perangkat mobile juga menunjukkan pertumbuhan yang pesat bagi bisnis.

  1. Live Video di Media Sosial

Video langsung merupakan cara yang bagus agar bisa erhubung dengan khalayak Anda. Manfaatkan media sosial dari brand anda untuk memakai fitur ini.

  1. Percakapan Interface Pengguna

Percakapa interface untuk pengguna ini sifatnya memang sangat alami. Dengan demikian dapat memungkinkan brand berinteraksi lebih dekat dengan para konsumen.

  1. Video Marketing

Saat ini, pemasar sangat bergantung pada pembuatan konten video guna meningkatkan peringkat mereka di mesin telusur serta meningkatkan branded traffic mereka.

  1. Kampanye yang Dipersonalisasi

Dari mulai email marketing, sampai pemasangan iklan digital, pelanggan akan menghargai serta mempercayai kampanye-kampanye yang dipersonalisasi. Posisikan pelanggan sebagai teman dekat.

  1. Strategi Penargetan yang Kontekstual

Strategi penargetan akan digantikan oleh strategi penargetan kontekstua. Maka, untuk pengiklan supaya bisa memahami konteks halaman mereka untuk penargetan secara aman.

  1. Percobaan dan Analisa Metrik Guna Mengukur Hasil

Sebagai pemasar digital terus dekati ROI. Lakukan identifikasi terhadap semua metrik lama – metrik lama. Diantranya seperti BPS tayangan, BPK klik, CPL prospek serta CPP piksel.

  1. Membuat Iklan yang Otentik

.Iklan yang otentik dapat dijadikan sebagai strategi digital marketing yang sangat bagus.

  1. Integrasi Digital Pada Dunia Nyata

Dunia digital tidak akan lagi berdiri menjadi bidang terpisah dengan dunia nyata sehari-hari kita. Cobalah melakukan sesuatu pada  kecenderungan ini terkait dengan bisnis Anda.

  1. Penelusuran Suara ( Voice Search)

Saat ini 20% pencarian Google adalah penelusuran suara. Siapkan diri untuk kecenderungan baru ini dengan cara membuat konten yang bisa menangkap jenis penelusuran ini.

  1. Algoritma Prediktif Interface

Pemrograman aplikasi sangat terbuka untuk algoritma dari mesin pembelajaran. Sehingga bisa menjadikan bisnis lebih maju.

  1. Berbagai Jenis Baru Konten Pemasaran

Penelusuran suara juga bisa mengubah banyak strategi konten supaya lebih bertujuan untuk dapat cuplikan fitur. Jadi, konten bisa lebih interaktif serta berintegrasi.Tren digital marketing 

 

Artikel Terkait

Latest
Previous
Next Post »