Tips dan Strategi Marketing Instagram Untuk Bisnis


Tips dan Strategi Marketing Instagram Untuk Bisnis




Saat ini penggunaan social media juga banyak digunakan untuk penjualan produk bisnis yang kita miliki. Salah satu social media yang banyak digunakan untuk penjualan produk suatu bisnis yaitu Instagram. Instagram telah memiliki 700 juta pengguna. Ini bisa bermanfaat sekali untuk membangun serta mengembangkan brand suatu bisnis.


Instagram For Business

Instagram mengumumkan jika akan merilis Instagram For Business. Dengan fitur ini, bisa menjadikan bisnis dapat membuat sebuah profil bisnis gratis. Profil bisnis juga bisa memungkinkan anda semuanya untuk melihat Insights serta kemampuan untuk mempromosikan.

Insights

Insights pada Instagram akan membantu memberi tahu anda informasi mengenai followers anda dan postingan mana yang punya jangkauan serta engagement atau keterlibatan pelanggan paling tinggi. Sehingga, anda bisa membuat konten yang lebih relevan serta sesuai untuk audience anda.

Promote

Adanya fitur promote pada Instagram, anda bisa membuat postingan anda sebagai ads atau iklan di aplikasi Instagram. Dengan begitu, postingan anda tersebut bisa dipromosikan untuk iklan selama period yangtelah anda pilih.

Cara Membuat Akun Instagram Bisnis

Apabila bisnis anda belum mempunyai akun Instagram for Business, segera daftarkan diri dengan mudah. Cukup dengan download aplikasi Instagram dan tinggal membuka aplikasnya dan login. Masuklah pada aplikasi, pilih Settings , lalu scroll ke bawah dan temukan Switch to Business Account. Lalu masukkan informasi bisnis anda. Gunakan bio dan username Anda untuk menjelaskan apa bisnis anda, lalu masukkan beberapa branded hashtags yang follower anda mungkin akan menggunakan.

Gunakan profile photo Instagram bisnis anda dengan logo perusahaan anda, sebaba ini bisa akan membantu orang-orang mengenali brand Anda. Guna memulai, sebaiknya anda follow akun Instagram lainnya. Ikuti juga bisnis lain yang ada kaitannya dengan bisnis anda. Ini semuanya dapat membantu anda semua di dalam mengembangkan following Instagram anda dengan cepat. Pertahankan juga presence Instagram anda.

Tips untuk Membangun Instagram Bisnis Anda

Berikut ini merupakan beberapa tips di dalam membangun akun Instagram yang baik yang bisa anda terapkan untuk menjalankan bisnis instragram anda.

·         Visual yang konsisten
·         Pilih subjek yang ingin Anda tampilkan
·         Gunakan Branded Hashtags
·         Tetap perhatikan audience Anda
·         Jangan takut untuk menjadi kreatif dengan konten Anda
·         Jangan anggap remeh caption
·         Gunakan photo dan video albums
·         Manfaatkan Instagram Story
·         Bekerjasama dengan Influencer

Untuk sekarang ini, Instagram sudah mengalami banyak sekali perubahan serta bisa menjadi sebuah platform yang bisa memungkinkan para pengguna untuk membangun identitas visual bisnis yang mereka jalankan. Harus anda ketahui jika pengguna Instagram menghargai konten yang benar-benar berkualitas. Optimalkan konten anda semua dengan cara menulis nada menghibur yang pastinya bisa mendorong engagement (keterlibatan pelanggan). Gunakan instagram bisnis ini dengan baik dan benar agar bisnis anda bisa berjalan dengan baik.

Author :
Deden Hardan Gutama
Prodi Informatika di Jogjakarta 


No comments:

Post a Comment

Pages