Inilah Cara Menulis Meta Description Untuk Bisa Menghasilkan Traffic


Inilah Cara Menulis Meta Description Untuk Bisa Menghasilkan Traffic





Meta description adalah salah satu hal yang paling ampuh di dalam meningkatkan traffic kunjungan sebuah website. Adanya informasi singkat yang ditampilkan pada link hasil pencarian ini penting sekali adanya.

Cara Menulis Meta Discription Dalam Meningkatkan Traffic

Meskipun begitu, banyak juga yang belum tahu bagaimana membuat meta description yang efektif. Maka dari itu, berikut kami akan mengulas mengenai bagaimana menulis meta discription yang baik dan benar.

1. Pakailah Bahasa Yang Menarik

Adanya meta description ini untuk mendorong pengguna atau pembaca mengunjungi website anda yang muncul di halaman pencarian. Maka dari itu, gunakanlah bahasa ataupun kalimat yang menarik. Awali tulisan dengan menggunakan kata kerja yang menjadikan seseorang menjadi penasaran. Kemudian, anda semuanya dapat melengkapi halaman website bisnis online anda dengan spesifikasi produk maupun gambaran perusahaan semisalnya.

2. Jumlah Tidak Melebihi 155 Karakter

Menulis meta description memang harus efektif dan jelas. Supaya kalimat meta description tersebut ini bisa terbaca semua dalam hasil pencarian. Pakailah tools tertentu untuk mengecek serta menghitung panjang dan juga jumlah karakternya. Anda juga dapat mengkombinasikannya dengan memakai huruf kapital agar membuat para pembaca atau calon konsumen lebih penasaran.

3. Pakai Simbol dan Angka

Tak hanya memainkan pola huruf, membuat meta description juga bisa dilengkapi dengan menggunakan angka dan simbol. Hal tersebut bisa untuk mempengaruhi minat seseorang. Kombinasikan juga pola hurufnya supaya bisa lebih menarik.

4. Jangan Memakai Spam Keywords
Supaya meta description yang anda bisa meningkatkan traffic, maka pakailah keywords yang memiliki volume pencarian terbanyak di mesin pencari. Anda dapat memakai tools seperti Google Trends. Dari sana anda dapat menentukan manakah keywords yang cocok dan tepat untuk dipakai di meta description.

Hindari juga menggunakan spam keywords. Hal inipenting sekali untuk diperhatikan. Harus anda semuanya ketahui, jika tidakmencantumkan keywords atau anda justru memasukkan spam keywords maka bisa menjadi salah satu kesalahan terbesar anda semuanyan di dalam meningkatkan traffic dengan melalui meta description.

5. Memiliki Manfaat untuk Pembaca

Hal selanjutnya yang tidak kalah pentingnya yaitu anda semuanya bisa membuat meta description yang dapat memberikan solusi untuk pembaca atau pengunjung. Tujuan para pembaca mengunjungi halaman website yaitu untuk mencari informasi dari konten yang telah dibuat. Maka anda dapat menuliskan alasan mengapa pengunjung harus untuk membaca link tersebut.

Jika isi konten sesuai dengan apa yang diharapkan oleh para pembaca, maka pembaca akan merasa puas. Begitu pula sebaliknya, apabila tidak sesuai biasanya pembaca akan malas membaca sampai habis atau bahkan hanya meninggalkan halaman website anda. Pastinya ini bisa menjadikan traffic tidak meningkat serta bisa cenderung menurun.

No comments:

Post a Comment

Pages