Heading Tag H1-H6 Yang Perlu Digunakan Ahli SEO Dan Penulis


Heading Tag H1-H6 Yang Perlu Digunakan Ahli SEO Dan Penulis



Tag biasanya digunakan untuk mengklasifikasikan konten dengan cara yang bermanfaat untuk pembaca serta gampang untuk dipahami mesin pencarian. Namun, tag meta telah kehilangan kekuatannya dalam peringkat pencarian selama lebih dari beberapa tahun lalu. Dengan demikian, jumlah website yang memkai tag meta telah semakin berkurang.


Jika dilihat dari sudut pandang SEO, sesdah tag judul, heading tag H1 sampai H6 mungkin jadi elemen paling penting dari kesemua konten halaman web. Saat dipersiapkan dengan baik, elemen heading H1 sampai H6 memperkenalkan konten yang mengikutinya. Untuk mesin pencari seperti Google, Yahoo, maupun Bing, heading tag H1-H6 tingkat pentingnya berbeda.

Pemakaian Elemen Heading H1, H2, H3, H4, H5, H6 Yang Tepat

Anda dapat memakai elemen manapun dari H2, H3, H4, H5, H6 di halaman mana saja, tapi ini dinilai kurang praktis bagi kebanyakan web designer. Buatlah halaman spesifik tentang satu topik dan gunakan:

·         Satu elemen H1
·         Elemen H2 gunakan sesuai yang anda perlukan
·         Pakailah elemen H3 dalam kelompok link dari sumber yang relevan.

Elemen Heading SEO

Heading H1-H6 belum begitu dipastikan bisa meningkatkan SEO di Google.  Pakailah <h1> untuk heading tingkat atas. <h1> merupakan  elemen HTML untuk heading tingkat pertama dalam dokumen web.


SEO H1-H6: Berapa Banyak Kata Kunci Yang Dipakai?

Belum ada bukti yang kuat jika anda harus menggunakan Heading Tags (H1, H2, H3, H4, H5, H6) di dalam meningkatkan peringkat di Google. Akan tetapi, anda bisa memakai satu <h1> heading tag di halaman target kata kunci.

Berapa Kata Dalam Tag H1?

Anda bisa memakainya berapa pun yang penting tetap relevan. Pakailah variasi kata kunci yang relevan untuk memperoleh lebih banyak traffic. Yang terpenting anda membuat teks yang berkualitas dan juga menarik.

Tag H1-H6 Dan Tag HTML Lain

Perlu anda ketahui, jika tag H1-H6 jadi bagian yang esensial pada optimasi halaman web untuk visibilitas SEO yang lebih baik.

Aturan SEO Untuk HTML Heading Tag H1-H6

Temukan kompromi yang tepat antara SEO dan pengunjung. Pada SEO yang lebih baik, heading tag HTML sebaiknya juga terdapat kata kunci strategis yang hendak anda tempatkan di halaman hasil pencarian (SERP). Jangan melakukan optimasi berlebihan yang menjadikan pengunjung meninggalkan anda.

Seberapa Panjang Elemen Heading HTML H1-H6?

Untuk panjang heading tag, dapat dibuat pendek atau sedikit panjang. Jangan lupa untuk memonitor kepadatan kata kunci pada judul. Sebab, ini merupakan kriteria yang penting.  Memang heading tag H1-H6 harus dipakai oleh ahli SEO dan penulis untuk SEO on page yang baik dalam postingan blog.



Author :
Deden Hardan Gutama
Prodi Informatika di Jogjakarta 

No comments:

Post a Comment

Pages