Webinar dan Platform Terbaiknya




Dengan adanya perkembangan teknologi sekarang ini, maka kita tidak lagi sulit untuk melengkapi aktivitas dan menyelesaikan banyak tugas dalam dunia bisnis. Jika berbicara masalah teknologi internet, pasti ini bukan hal yang asing lagi bagi anda dan kebanyakan orang. Dewasa ini, sudah hampir setiap orang memiliki yang namanya smartphone, bukan? Nah, ini merupakan salah satu alat yang bisa menghubungkan anda dengan internet.

Apa itu Webinar?

Jadi, perkembangan teknologi internet ini selalu terjadi hingga menghasilkan output yang sangat membantu. Misalnya saja jika anda ingin melakukan meeting atau pertemuan (rapat), hanya saja anggota rapat tersebut berada di tempat yang berbeda. Bisakah teknologi sekarang memberikan solusi untuk msalah ini? Ya, webinar adalah solusi untuk jenis maslaah tersebut. Anda bisa melakukan meeting walaupun anggota-anggotanya tersebar di lokasi yang berbeda sekalipun.

Jadi, webinar ini secara umum adalah paduan dari 2 kata, yakni web dan seminar. Nah, secara mudah kesimpulan dari pengertian webinar itu sendiri adalah melakukan persentasi, pengajaran, seminar maupun workshop melalui media online. Kita tidak perlu langsung berhadapan untuk melakukan hal-hal penting diatas. Dengan adanya webinar, kita bisa bertatap wajah dengan koneksi internet saja. Sangat mudah dan menarik bukan?

Platform Webinar Terbaik yang Dapat Digunakan

Nah, setelah sebelumnya anda mengetahui penjabaran singkat mengenai apa itu webinar. Maka kali ini kita juga akan membahas beberapa palatform webinar yang terbaik dan dapat digunakan.

Google Hangouts

Google Hangouts ini merupakan salah satu fitur yang dimiliki oleh Google dan bisa digunakan secara gratis. Anda bisa menggunakan platform webinar yang satu ini untuk terhubung dengan 10 orang sekaligus. Yang anda butuhkan hanyalahakun Google Plus dan ini bisa digunakan untuk terhubung di website tersebut.

Skype

Skype merupakan sebuah aplikasi online yang sudah mewabah di dunia dari bebrapa tahun belakangan. Produk yang dimiliki oleh pihak Microsoft ini mampu memberikan kemudahan anda dalam melakukan grup video call. Menggunakan layanan Skype bisa dilakukan oleh setiap orang tanpa perlu mengeluarkan biaya alias gratis.

Mikogo

Ini merupakan salah satu platform webinar yang gratis dan bisa digunakandalam keperluan binis maupun keperluan pribadi. Anda juga bisa melakukan share video live streaming yang mungkin mengandung beragam ilmu yang bermanfaat.

OpenMeetings

Mungkin akan ada banyak sekali orang yang membutuhkan platform webinar terbaik yang satu ini. Fitur yang tersedia sangat banyak dan memiliki pilihan untuk konfresi yang beragam. Alat ini bisa memberikan kemudahan dalam sistem moderasi, backup dan masalah rekaman rapat.

Facebook Live Streaming

Siapa sih yang tidak kenal dengan salah satu media sosial yang dinamai Facebook ini? Dengan menggunakan fitur Facebook Live Streaming, maka anda bisa terhubung dengan banyak orang dan rekan-rekan secara online.

Youtube

Hampir semua orang yang terhubung ke internet menyukai untuk mengakses Youtube. Jika dibnandingkan dengan teks, orang-orang akan lebih menyukai yang namanya konten visual. Dan, Youtube merupakan salah satu jenis platform webinar yang bisa digunakan secara mudah dan gratis. Anda bisa mengunggah hasil rekaman video maupun melakukan live streaming. Bahkan, slidebar video youtube bisa digunakan dengan mudah dipostingan Wordpress.
Demikianlah penjabaran singkat mengenai webinar dan platform terbaiknya. Anda bisa menggunakan jenis platform webinar yang mana saj ayang tentunya akan memudahkan anda. Karena tidak semua orang akan memiliki pandangan dan pilihan yang sama. Namun, tentunya semua platform webinar yang disebutkan di atas adalah bebrapa yang terbaik dan bisa digunakan dengan mudah serta tanpa biaya.
tutorial webinar, webinar recomended, belajar webinar, kuliah online, kuliah daring, e-learning mercubuana, e-learning alma ata, e-learning amikom, e-learning uin

Author :
Deden Hardan Gutama

No comments:

Post a Comment

Pages