Mengenal Produk E-Money

6:01 AM





Pertumbuhan bisnis financial technology hingga saat ini terus mengalami peningkatan. Produk dari bisnis fintech salah satunya yaitu uang elektronik atau e-money. Adanya e-money atau uang elektronik ini bisa memudahkan masyarakat dalam hal bertransaksi. Dengan adanya e-money, kita semua bisa melakukan transaksi keuangan tanpa harus memakai uang tunai.

E-money ini merupakan  uang yang tersimpan pada sistem seperti server atau chip yang terkoneksi dengan jaringan komputer serta jaringan internet. Saat ini sudah banyak produk e-money yang disediakan oleh berbagai macam bank.

Perusahaan Penyedia Produk E-Money

Beberapa perusahaan di Indonesia telah menciptakan produk e-money yang masing-masingnya memiliki keunggulan. Berikut ini bank penyedia produk e-money yang harus anda ketahui.

1. Bank Mandiri

Bank Mandiri merupakan salah satu vendor dari produk e-money. Banyak sekali keunggulan yang ditawarkan dari produk ini. Diantaranya anda bisa melakukan transaksi untuk pembayaran tol serta bisa digunakan untuk pembayaran transportasi umum  seperti Transjakarta, Transjogja, Batik Solo Trans, dan lain sebagainya.

Mandiri e-money juga dapat anda pakai di berbagai merchant. Top up atau pengisian ulang Mandiri e-money juga bisa lewat ATM Mandiri, merchant bertanda khusus, dan bisa juga lewat aplikasi di smartphone Android.

2. BCA

BCA juga merupakan vendor e-money yang menghadirkan Flazz BCA. Anda dapat melakukan transaksi di banyak merchant yang sudah bekerja sama dengan BCA. Contohnya saja di tempat makan, restoran, sampai dengan transaksi di pom bensin. Untuk isi ulang Flazz BCA bisa dilakukan di ATM BCA Non Tunai atau pada merchant yag sudah bertanda khusus.

3. BNI

BNI juga menghadirkan produk e-money yang dinamakan TapCash. Dengan memakai produk ini, transaksi anda juga bisa menjadi lebih mudah serta cepat. TapCash BNI bisa dipakai untuk bertransaksi di berbagai tempat.

TapCash ini juga bisa dipakai tanpa minimum transaksi serta bisa diisi ulang dengan maksimum saldo Rp 1 juta. Isi ulangnya juga bisa dilakukan pada ATM Tunai dan Non Tunai BNI, mesin EDC pada kantor cabang BNI maupun di merchant akseptasi TapCash.

4. BRI

BRI juga menghadirkan produk e-money, yaitu BRIZZI. Dengan adanya BRIZZI, maka anda tidak perlu repot dengan uang kembalian. Sebab, semuanya sudah tersimpan pada satu kartu yang telah terkoneksi pada sebuah jaringan nirkabel. Anda bisa isi ulang BRIZZI di bank BRI maupun di bank-bank lain yang sudah bekerja sama. BRIZZI juga bisa dimanfaatka di berbagai tempat. Produk e-money ini juga bisa dimiliki oleh siapapun, tanpa harus mempunyai rekening BRI.

NEXT 

Author :
Deden Hardan Gutama


Artikel Terkait

Previous
Next Post »