5 Rahasia Penulisan Deskripsi Produk Jualan Online

9:35 PM

5 Rahasia Penulisan Deskripsi Produk Jualan Online


 
Supaya jualan online bisa sukses, maka anda semua harus bisa menuliskan deskripsi produk-produk secara efektif.  Sebab, pada umumnya para konsumen sebelum membeli produk yang kita jual secara online akan membaca deskripsi produk terlebih dahulu.

Cara Menulis Deskripsi Produk

Dalam menulis deskripsi produk tentunya juga tidak boleh dilakukan dengan sembarangan. Akan tetapi, ada cara yang harus anda ikuti pada saat akan menuliskan sebuah deskripsi produk.

1. Pakailah Kalimat Persuasif atau Ajakan

Menulis deskripsi sebuah produk jualan online sebaiknya memakai kalimat bersifat persuasif. Kalimat ini termasuk sebuah kalimat yang tujuannya untuk mengajak calon pembeli dengan halus dan meyakinkan mereka agar mau membeli produk yang ditawarkan. Kalimat persuasif ini untuk meyakinkan calon konsumen dan juga untuk membangun awareness. Pengunjung toko online akan merasa berkomunikasi langsung dengan anda.

2. Sertakan Keunggulan Produk

Sebelum anda menuliskan deskripsi serta memasarkan produk jualan online, ketahuilah spesifikasi produk secara jelas. Sesudah anda mengetahui tentang produk tersebut, anda bisa menuliskan deskripsinya suoaya calon konsumen lebih tertarik untuk membeli. Tuliskan juga keunggulan produk secara mendetail.

3. Pakailah Keyword yang Sesuai

Menulis deskripsi produk jualan online lain halnya dengan menuliskannya di media offline seperti majalah maupun surat kabar. Sebab, disini anda semuanya harus memikirikan SEO-nya. Maka dari itu, anda perlu meletakkan keyword pada setiap deskripsi produk yang anda tuliskan di website, sebab ini akan berpengaruh di mesin pencari. Ketika menuliskan keyword sebaiknya anda berpikir sebagai seorang konsumen yang akan membeli produk tersebut.

4. Buat Dalam Bentuk Tabel atau List
Deskripsi produk jualan online memang bukan hanya sekedar dengan memakai kalimat persuasif saja. Namun, sebaiknya anda membuatnya dalam bentuk tabel atau list. Buatlah produk dengan spesifikasi dengan tabel atau list hingga infografis. Dengan adanya tabel atau list ini, maka para calon konsumen akan lebih mudah menangkap pesan dari produk ini. Bahkan mereka akan melihat semua produk yang ada di toko online anda. Bahkan, mereka pun bisa menjadi betah untuk berlama-lama mengunjungi toko online anda. Dan bisa jadi mereka membeli dengan jumlah lebih besar.

5. Tampilkan Foto Produk Yang Menarik

Untuk dijadikan sebagai pelengkap, tampilkan foto produk yang menarik. Sebab, gambar atau visual bisa menjadikan para calon konsumen semakin tertarik dengan sebuah produk. Bahkan jika dilihat dari segi visual sendiri, gambar produk ini termasuk merupakan kunci dari jualan online itu sendiri.

Tak hanya dengan menggunakan foto saja, anda semuanya juga dapat menggunakan video untuk melengkapi deskripsi produk di toko online. Foto maupun video itu adalah berupa testimoni dari pelanggan supaya bisa lebih meyakinkan calon konsumen baru.

sumber kontenesia.com
rewrite : deden hardan gutama
universitas alma ata

Artikel Terkait

Previous
Next Post »