15 SEO Tools Murah, Gratis, dan Terbaik Untuk Website


Untuk anda semuanya yang mempunyai website, anda perlu tahu bagaimana cara untuk menerapkan strategi-strategi on-page SEO dan off-page SEO di halaman website anda supaya bisa memperoleh hasil yang maksimal. Namun, sekarang ini anda tidak perlu khawatir sebab sudah tersedia banyak tools gratis atau murah yang bisa membantu anda dalam memastikan jika strategi SEO anda telah diterapkan dengan baik.



15 Tools SEO untuk Menganalisa Website

Berikut ini adalah software SEO gratis yangdapat anda pakai untuk melihat ” bagaimana Google melihat kualitas konten dari sebuah situs.

1. RankingCoach

Dengan RankingCoach, peringkat blog di Google bisa meningkat dan sekaligus juga bisa menjadikannya sebagai sebuah tool online marketing.

2. Google Webmaster Tools

Google Webmaster Tools ini termasuk sebuah software yang gampang sekai digunakan dan akan menunjukkan secara garis besar proses Google menampilkan hasil pencarian. Pengguna dapat menganalisa sebuah konten dengan memasukkan URL.

3. Check My Links

Check My Links termasuk salah satu tools fungsional lain dalam meningkatkan SEO dari sebuah konten. Tool ini merupakan extension untuk browser Google Chrome.

4. Moz Pro Tools

Jika anda berlangganan Moz Pro Tools ini, maka akan diberikan resource untuk beberapa software secara rutin  yang berguna untuk meningkatkan performa website.

5. SEO Report Card

SEO Report Card termasuk tool dari UpCity untuk membandingkan website satu dengan website yang lain.

6. HubSpot’s Website Grader

HubSpot pun merilis versi terbaru dari Website Grader dengan berbagai macam fitur dan juga berbagai macam keunggulan tambahan. Tool ini mudah dan praktis digunakan.

7. SEO SiteCheckup

Tool SEO SiteCheckup bisa untuk mengirimkan informasi tentang bagaimana anda bisa memperbaiki masalah yang ada kaitannya dengan SEO. Caranya cukup dengan memasukkan URL saja.

8. Screaming Frog SEO Spider

Tool satu ini mudah digunakan, tools ini juga menganalisa seluruh aspek SEO dari sebuah URL. Tools ini dinilai paling lengkap dan paling mudah dalam memperhatikan ranking yang ada di website serta traffic.

9. Found’s SEO Audit Tool

Untuk fokus dari tool satu ini yaitu memberikan laporan lengkap tentang analisa SEO dan masalah SEO lain.

10. Varvy’s SEO Overview Tool

Varvy’s SEO Overview Tool ini akan terfokus pada keseluruhan faktor dari sebuah website dan akan menganalisa beberapa hal penting, diantaranya seperti kekuatan domain, link, image SEO. Tools ini bisa analisa kekuatan SEO pada image yang terdapat di URL yang dimasukkan.

11. QuickSprout Website Analyzer

QuickSprout Website Analyzer merupakan salah-satu tools yang bekerja dengan cepat dan memakai proses analisa menyeluruh mengenai teknik pada sebuah website.

12. Mobile-Friendly Test

Mobile-friendly test juga merupakan tools dari Google yang bisa anda pakai untuk melihat apakah website anda mobile-friendly atau tidak.

13. Robots.txt Generator

Robots.txt Generator tugasnya akan memberitahu apa yang harus mereka crawl dan index di setiap halaman website itu.

14. XML Sitemaps Generator

XML Sitemaps Generator bisa membantu anda semuanya untuk menjadikan sebuah sitemaps untuk website anda dalam varian XML dan HTML.

15. Schema Creator

Dengan Schema Creator,  anda bisa menyesuaikan bagaimana hasil Anda, termasuk review, jam operasi, acara, dll.


Pages