Konten yang Berpengaruh Buruk Pada SEO Blog

6:27 PM





Membuat konten berkualitas harus terus diterapkan oleh anda semuanya yang memiliki blog atau website. Akan tetapi, ada konten yang tidak berkualitas dari sisi SEO. Jadi, ada beberapa poin lain yang menjadikan konten berpengaruh buruk pada SEO blog. 




Jenis Konten yang Berdampak Buruk Pada SEO Blog

1. Ejaan dan Typo

Perlu anda ketahui, jika konten berisi banyak salah eja dan typo bisa mengurangi kepercayaan atau kredibilitas dari suatu situs web.  Bila dari ari sisi Google sebagai search engine, konten dengan typo juga akan menyulitkan ketepatan algoritma pencarian.

2. Mengecoh Pembaca

Anda menulis sebuah konten dengan judul yang memuat kata kunci yang sudah anda targetkan, namun untuk kontennya sama sekali tidak relevan dengan judul. Ini pastinya akan mengecoh pembaca. Hal seperti ini juga bisa berisiko tinggi terkena penalti oleh Google.

3. Jual Beli Link

Harus anda tahu, jika jual beli link yaitu menukar link dengan uang, produk, atau jasa. Konten yang mempunyai terlalu banyak jenis link sangat menyalahi Google quality guidelines. Sehingga konten atau seluruh blog anda bisa diturunkan dari search engine.

4. Konten Sponsored Post Berkualitas Rendah Deden Hardan Gutama

Pada saat membuat sponsored post berupa review mengenai sebuah produk biasanya akan ada deskripsi mengenai produk tersebut. Jangan hanya copas diskripsi. Anda bisa membuat konten berisi review yang jujur, berikan rating. Dan pakailah bahasa sendiri yang mudah dipahami.
.

5. Arisan Link

Saling tukar link guna menambah trafik sering dilakukan oleh para blogger. Namun, ternyata ini menyalahi kebijakan kualitas Google. Karena dapat mengakibatkan situs atau blog anda turun dari search engine.

6. Konten Tambal-Sulam

Buatlah konten yang informatif serta komprehensif. Jadi, anda perlu membahas topik secara detail dan tuntas, tidak hanya konten yang satu paragraf anda ambil dari situs A dan paragraf lain diambil dari situs yang lainnya lagi.

7. Keyword yang Tidak Relevan

Google bisa mengenali struktur kalimat yang benar. Gunakan keyword dalam kalimat yang padu dan jangan yang sifatnya memaksa. Itu sebabnya mengapa seorang content creator paling tidak mempunyai kelihaian untuk membangun kalimat yang utuh serta natural.

8. Keyword Stuffing

Ada yang menilai jika semakin banyak keyword pada satu paragraf maka akan lebih bagus. Padahal pengulangan keyword yang terlalu banyak dalam satu paragraf, terlebih apabila semua itu merupakan  anchor text yang diberi link pada situs lain yang disebut dengan keyword stuffing yang tentu pastinya berdampak buruk pada peringkat situs web Anda.

9. Tampilan Web

Perlu anda ketahui, jika tampilan huruf yang terlalu kecil atau warna warni atau tampilan situs web yang tidak ramah di mata pembaca bisa mengurangi poin user experience.

10. Video yang Tidak Relevan

Agar para pembaca bisa stay lebih lama pada sebuah situs web, penulis sering kali memasukkan video pada konten. Namun, jangan sampai anda menambahkan video yang tidak relevan. Sebab, ini akan berpengaruh buruk untuk blog anda.

 Deden Hardan Gutama  Deden Hardan Gutama


Artikel Terkait

Previous
Next Post »